Jual Atap Galvalum Tebingtinggi

Pengertian Galvalum

Galvalum yaitu baja bermutu tinggi yang bersifat ringan dan tipis, akan melainkan energinya tak keok dari baja konvensional. Ada bebarapa ragam galvalum yang dikelompokan menurut skor tegangan tariknya (tensile strength). Kemampuan tegangan tarik ini lazimnya didasarkan pada fungsi akhir dari galvalum tersebut.

Sebagai teladan untuk produk structural seperti rangka Jual Atap Galvalum di Tebingtinggi menggunakan galvalum dengan tegangan tarik tinggi (G550). Tetapi untuk berjenis-jenis produk home appliances diperlukan galvalum dengan tegangan tarik yang lebih rendah (G300, G250) yang lebih lentur dan lunak sehingga lebih gampang disusun layak keinginan.

Sebab tingkat kwalitas dan kuat tarik tinggi, nggak heran galvalum lebih tipis dan ringan dibandingkan baja konvensional. Baja G550 bisa diistilahkan sebagai baja yang memiliki kuat tarik 550 Mpa (Mega Pascal). Uji kualitas ini cuma bisa dijelaskan di laboratorium.

ukuran galvalum lembaran

Meskipun lebih ringan dan tipis dari baja konvensional, dengan kuat tarik sebesar 550 Mpa galvalum dapat dihasilkan andalan untuk menopang beban struktur bangunan. Untuk fungsi non structural seperti penutup atap diguanakan galvalum kwalitas G300.

Bagaimana dengan ketebalan galvalum? Dipasaran lazim ketebalannya berkisar antara 0,20 – 2,00 mm. Macam ketebalan ini diatur oleh fungsi , sebarapa besar muatan yang ditopang dan ukuran bentang baja itu sendiri. Ketebalan yang lebih kecil dibandimg dengan baja konvensional dengan tujuan untuk mengurangi bobot strukutur bangunan.

Kuda-kuda galvalum memiliki ketebalan antara 0,45 – 1,00 mm. Berbeda dengan kolom yang akan menopang bobot yang lebih besar, ketebalannya kisaran antara 1,00 -2,00 mm (profil C). Sedangkan untuk genteng metal ketebalannya 0,20 mm sebab bisa dikatakan tak memikul bobot dengan ketebalan tersebut sudah cukup memadai.

Baja tertata dari besi dan karbon (Fe dan C). Seandainya unsur tersebut bercampur dengan air dan udara akan timbul respon yang mendukung terjadinya karat. Karenanya galvalum perlu dilapisi antikarat. Pengaplikasian lapisan antikarat betul-betul penting untuk menjaga agar material awet dan bendung lama.

Kelebihan Galvalum

Penggunaan rangka galvalum, yaitu hal yang belum lama ada di Indonesia, sebagian developer yang menggunakan tipe rangka atap ini, banyak mengadaptasi cara ini dari negeri sakura Jepang.

Hasilnya inilah yang mungkin mengakibatkan masyarakat Indonesia belum demikian itu familiar dengan rangka atap macam ini. Jikalau, banyak masyarakat Indonesia masih ogah menerapkan rangka atap galvalum ini, padahal rangka ini sangatlah cocok diterapkan di kawasan Indonesia yang notabene rawan gempa.

Tak anda termasuk kedalam komponen yang belum mengenal tentang kelebihan rangka atap jenis ini diperbandingkan dengan rangka kayu, maka teruskanlah membaca tulisan ini, sebab kami akan memberikan 6 hal mendasar kenapa anda wajib mulai mengaplikasikan rangka atap baja ini sebagai unsur utama dalam kesibukan pembangunan rumah Anda.

Berikut 6 alasan utama tersebut, diantaranya:

  • Rangka galvalum tak akan dimakan rayap. Bahkan kita kenal, mutu kayu yang banyak digunakan ataupun yang ada di pasaran dikala ini yakni kayu dengan kualitas 3 kebawah atau kurang bagus. Selain banyak lagi, malah telah sangat jarang yang menyediakan atau menerapkan kayu kwalitas bagus seperti kayu jati untuk membangun sebuah bangunan. Oleh sebab itu, pemilihan rangka galvalum ialah hal absolut sekiranya rangka anda berharap mempunyai usia yang lebih awet
  • Galvalum akan mempercepat durasi atau waktu proses suatu bangunan. Galvalum yang sudah siap pasang tentunya akan banyak menghemat waktu cara kerja bermacam-macam proyek bangunan yang anda kerjakan. sebuah rumah dengan type 36 bisa diseslesaikan dalam waktu kurang lebih 1 pekan dengan mengaplikasikan rangka galvalum.
  • Struktur rangka galvalum yang tentunya lebih ringan ketimbang apabila anda mengaplikasikan kayu sebagai rangka atap anda. Tentunya hal ini bisa mempermudah pelaksanaan dan keamanan para pekerja anda lebih terjamin.
  • Rangka galvalum hemat tarif. Galvalum tidak mudah lapuk. Bayangkan berapa banyak uang yang dapat Anda hemat dengan fitur galvalum ini secara khusus dalam segi biaya perawatan bangunan anda kedepanya. itu, berdasarkan beberapa hasil survei yang ada, rumah type 42 yang dibangun dengan struktur atap galvalum dan dinding bata, dapat dihemat biaya pembuatanya sampai di kisaran angka 31jutaan saja (telah termasuk tarif penutup atap dan diluar pondasi tentunya ).
  • Rangka galvalum mempunyai struktur atau material yang dapat disesuaikan dengan situasi geografis sebuah tempat. Misalkan bangunan Anda berada di pinggir laut atau pantai, maka rangka galvalum yang anda pakai akan dilapisi dengan bahan tertentu yang akan menyesuaikan dengan kontur kawasan pantai ( tidak mudah berkarat tentunya ). Apakah material kayu anda memiliki kelebihan ini? aku rasa belum
  • Untuk menjaga lingkungan. Pun yang kita tahu bahwa hutan di Indonesia tidak sehijau dahulu kala akibat pembalakan liar. Oleh sebab itu dengan kita mengaplikasikan atap galvalum itu sama saja ikut serta menjaga lingkungan kita yang sudah terlanjur rusak tidak menjadi lebih parah lagi.

Info Lengkap Pemesanan:

Google Maps: https://www.google.com/maps/d/u/0/viewer?mid=1XkCAhYxnbni905loS7K6zkS2DkbshBTV&ll=-7.277257817230891%2C112.65737000000001&z=16
Note: https://www.facebook.com/notes/distributor-of-industrial-supply/pabrik-supplier-atap-galvalum/1782706965362516/
Event: https://www.facebook.com/events/312135069281111/
Portfolio Produk: https://www.facebook.com/pg/DistributorOfIndustrialSupplyDIS/photos/?tab=album&album_id=1683773148589232
Behance: https://www.behance.net/gallery/60123373/Distributor-Supplier-Atap-Galvalum